Manfaat Kesehatan Pisang Batu (kluthuk) Yang Tidak Terduga

Meski Sering Dihindari, Ternyata Pisang Batu Memiliki Manfaat Ini Loh.

Tinggal di Indonesia tentunya menciptakan kita mengenal aneka macam jenis pisang. Nah diantara jenis-jenis pisang tadi, terdapat jenis pisang yang cukup unik, yakni pisang batu. Kalau kamu tidak memahami pisang batu, jangan ngaku pecinta rujak ya. Pisang yang satu ini memang tidak sama menggunakan pisang-pisang dalam umumnya. Sama misalnya jambu biji, pisang batu pula memiliki poly biji di dalamnya. Karena mengeluarkan suara kluthuk waktu dimakan, pisang ini jua seringkali dianggap dengan pisang kluthuk.

Lantaran terdapat banyak biji pada dalamnya, banyak diantara kita yg menghindarinya. Biasanya kita akan menentukan jenis pisang lain yang lebih gampang dimakan. Padahal pisang batu memiliki khasiat yg tidak kalah poly loh dengan pisang umumnya. Jika engkauadalah keliru satu orang yg ngeremehin pisang batu lantaran bentuk fisiknya, coba simak manfaat-keuntungannya berikut ini ya.

1. Pisang batu mampu dijadikan obat diare alami.

Selain dengan mengonsumsi obat, diare juga dapat diatasi dengan cara alami, salahsatunya merupakan dengan memakai pisang batu. Kita relatif menyiapkan 3 buah pisang batu matang dan tiga buah pisang batu yang masih mentah. Setelah mengupas & dipotong mini-mini, pisang batu dilumatkan & diambil airnya. Minumlah cairan ini sebesar 2 kali sehari. Akan tetapi, bila sesudah minum cairan ini kotoran kita mengeluarkan lendir berwarna hijau, kita wajibsegera menghentikan pemakaiannya ya.

dua. Mencegah sakit perut waktu mengonsumsi rujak.

Mungkin beberapa dari kalian bertanya apa tujuan menambahkan pisang batu pada rujak. Ternyata, penambahan pisang batu dalam rujak memiliki fungsi yang krusial loh, yaitu buat mencegah sakit perut. Lantaran cita rasanya yg asam & pedas, rujak sangat berpotensi menyebabkan sakit perut. Akan tetapi, berkat adanya kandungan tannin & saponin dalam pisang batu, saluran pencernaan kita akan lebih bertenaga & pertumbuhan bakteri dalam rujak pula bisa ditekan.

Bagi kalian yg memiliki kasus menggunakan ambeien, kalian mampu loh menggunakan pisang batu sebagai obat alami. Caranya sederhana kok, kita cuma perlu menyiapkan pisang batu & daun jambu belia. Campurkan daun jambu belia yang sudah dihaluskan dengan air perasan pisang batu. Dijamin, ambeien akan teratasi kalau kamu mengonsumsi ramuan ini secara rutin.

4. Kamu mengeluarkan darah waktu buang air besar ? Cobalah obati menggunakan pisang batu.

Mengeluarkan darah ketika buang air besartentunya menjadi kasus yang bisa membuat kita panik. Tetapi, daripada hanya merasa risi, lebih baik kita mencoba cara buat mengatasinya bukan? Salah satu cara alami yang bisa kita coba buat mengatasi keluarnya darah dalam waktu buang air besaradalah dengan memakai bonggol pisang batu yang diperas. Untuk menerima output yg maksimal , sebaiknya kita meminum air perasan ini sebesar tiga kali per hari.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor)

Memiliki pengalaman pendidikan pada bidang Tata Boga & Jurnalistik. Hobi menulis, traveling dan memasak. S2 Universitas Gadjah Mada Ilmu KomunikasiHubungi Kami di [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *