Manfaat Buah Pisang

evaruth♦ Januari tiga, 2012♦ Tinggalkan komentar

Manfaat Buah Pisang sangat banyak bagi kesehatan kita. Buah yg berkulit kuning kehijauan ini sangat baik buat kesehatan terlebih lagi butir ini selain rasanya yang manis dan gampang didapat, maka berdasarkan itu kebanyakan orang menikmatinya, buah pisang ini menjadi buah sehari-hari. Selain enak dimakan, butir pisang pula dapat pada olah sebagai bahan kue, krepek,dll. Buah yg serbaguna ini umumnya diolah menjadi pisang goreng, juz pisang, atau di kombinasi pula menggunakan dodol atau jelly.

Pisang mengandung tryptophan, sebuah asam amino yg dapat diubah sebagai serotonin, yg menunjuk ke perbaikan suasana hati.

Pisang nisbi tinggi zat besi, yang membantu fungsi hemoglobin tubuh.

Konten pisang pada serat, mereka membantu memulihkan fungsi usus normal. Selain itu, diare biasanya menguras tubuh Anda menurut elektrolit krusial (yang paling penting merupakan potasium, yg terkandung pada jumlah yang tinggi pada pisang). Pisang jua mengandung pektin, serat yg larut (hidrokoloid) yang dapat membantu menormalkan gerakan melalui saluran pencernaan.

Penelitian yg dipublikasikan pada Archives of Ophthalmology sudah menandakan bahwa orang dewasa yg mengkonsumsi minimal 3 porsi buah per hari mempunyai risiko berkurang (sebesar 36%) membuatkan usia degenerasi makula terkait (ARMD), penyebab primer kehilangan penglihatan dalam orang dewasa yg lebih tua, dibandingkan dengan orang yg mengkonsumsi kurang berdasarkan 1,lima porsi butir setiap hari.

Pisang adalah asal yang sangat kaya fructooligosaccharide, suatu senyawa yang memelihara probiotik (ramah) bakteri dalam usus akbar. Bakteri ini menghasilkan enzim yang berguna meningkatkan kemampuan pencernaan kita & melindungi kita dari infeksi bakteri yang tidak sehat. Berkat fructo, bakteri probiotik bisa menaikkan baik pada jumlah & fungsi, menaikkan kemampuan tubuh kita untuk menyerap kalsium.      Selain itu, pisang hijau mengandung asam lemak rantai pendek dicerna (SCFAs) yg sangat nutrisi ke sel-sel yg menciptakan mukosa lambung. Sel-sel ini, ketika sehat, menyerap kalsium menggunakan lebih efisien.

Sekitar 190.000 masalah kanker ginjal didiagnosis setiap tahun. Penelitian yg dipublikasikan dalam International Journal of Cancer sudah menunjukkan bahwa konsumsi harian butir dan sayuran utuh, terutama pisang, sangat protektif terhadap kesehatan ginjal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, selama jangka ketika yg panjang (13,4 tahun), perempuanmakan lebih menurut 2,5 porsi buah & sayuran per hari mengurangi risiko kanker ginjal sebesar 40%. Di antara butir-buahan, pisang secara spesifik pelindung. Wanita makan pisang empat hingga enam kali seminggu dibelah dua risiko pengembangan penyakit dibandingkan dengan mereka yang tidak makan butir ini. Kesimpulan dari penelitian ini merupakan bahwa konsumsi seringkali butir-buahan & sayuran, sayuran terutama pisang, Kolonel dan akar, bisa mengurangi risiko kanker ginjal. Hal ini karena sayuran akar pisang dan banyak mengandung jumlah tinggi terutama senyawa fenolik antioksidan, sedangkan kubis kaya belerang, diharapkan buat detoksifikasi efektif karsinogen potensial.

g)  Untuk Menekan Darah Tinggi

Pisang sangat tinggi kalium (lebih kurang 4673mg), namun sangat rendah sodium (1mg), sebagai akibatnya memiliki rasio yang sempurna buat mencegah tekanan darah tinggi. Begitu banyak sebagai akibatnya, US Food and Drug Administration baru saja mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi tentang kemampuan butir ini buat menurunkan resiko tekanan darah dan stroke. Morning Sickness Ngemil pisang antara saat makan membantu menjaga tingkat gula darah dan menghindari mual di pagi hari.

Read more at: http://aadesanjaya.blogspot.com/2011/07/manfaat-butir-pisang.htmlCopyright aadesanjaya.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *