9 Manfaat Pisang Yang Jadi Buah Favorit Banyak Orang • Hello Sehat

Faktanya, kalium yang terkandung pada butir ini pula bisa membantu menurunkan risiko stroke. Terutama buat wanita usia lanjut yang telah melewati masa menopause. Hal ini berhasil dibuktikan dalam sebuah penelitian.

Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa perempuanpasca menopause yg rutin makan makanan tinggi kalium punya risiko lebih rendah buat terkena stroke dibandingkan menggunakan mereka yang tidak mengonsumsi kuliner berkalium sama sekali. 4. Meningkatkan stamina olahraga

Minuman olahraga memang bisa membantu menggantikan elektrolit atau cairan tubuh yg hilang. Sayangnya, minuman jenis ini umumnya mengandung gula dan bahan buatan lainnya. Sebagai gantinya, Anda bisa makan butir pisang sebelum olahraga.

Sebuah penelitian memberitahuakn bahwa pisang bisa dijadikan bahan primer minuman olahraga untuk menggantikan elektrolit yg hilang.

Bahkan, butir pisang diketahui memberi manfaat yg lebih dari minuman olahraga biasa karena mengandung kalium, karbohidrat, serat, dan vitamin B6 alami. 5. Kaya akan magnesium

Magnesium merupakan mineral yg membantu setiap organ & sistem dalam tubuh agar dapat berfungsi normal. Magnesium penting buat pembentukan protein, mempertahankan fungsi otot & saraf, produksi energi, serta mengendalikan gula dan tekanan darah.

Kebiasaan minum minuman keras, memiliki riwayat diabetes tipe 2, gangguan saluran cerna, & asupan makanan yang kurang bisa menaikkan risiko kekurangan magnesium.

Padahal, kekurangan magnesium dapat menurunkan nafsu makan, menyebabkan mual-muntah, kesemutan, hingga menaikkan risiko kejang, migrain, gangguan irama jantung, & osteoporosis.

Kandungan pisang kaya akan magnesium. Dua butir pisang berukuran sedang mengandung 16% berdasarkan kebutuhan magnesium harian Anda. Menambahkan pisang ke pada menu makanan dapat mencegah Anda mengalami kekurangan magnesium. 6. Manfaat mangan pada pisang

Mangan adalah mineral penting buat menjaga kesehatan tubuh. Mangan membantu metabolisme karbohidrat, kolesterol, dan asam amino dalam tubuh manusia. Selain itu, mineral ini jua berperan krusial pada pertumbuhan tulang dan penyembuhan luka.

Mangan juga diperkirakan bisa mencegah migrain, menurunkan risiko komplikasi kehamilan, dan menurunkan risiko kematian akibat agresi jantung.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa perempuanyg mengalami osteoporosis memiliki kadar mangan yang lebih rendah pada tubuh dibandingkan mereka yang tidak mengalami osteoporosis.

Kabar baiknya, manfaat mangan mampu Anda temukan dalam buah pisang. Dua buah pisang berukuran sedang mengandung sekitar 30 persen kebutuhan mangan harian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *