7 Kandungan Pisang & Manfaatnya Buat Blog Sayurbox

Pisang merupakan salahsatu butir yg popularitasnya cukup tinggi. Di Indonesia, pisang tak jarang tersaji menjadi makanan penutup. Buah berwarna kuning ini memiliki rasa yg anggun & tekstur empuk yang gurih. Tidak hanya lezat, pisang pula memiliki sejumlah manfaat yg baik buat kesehatan. Dalam sebuah pisang terkandung serat, kalium, vitamin B6, vitamin C, & aneka macam antioksidan dan fitonutrien yg diperlukan tubuh. Untuk kamu yg gemar mengonsumsi pisang, ayo, ketahui 7 kandungan pisang dan keuntungannya buat kesehatan pada bawah ini.Energi: 99 kkalProtein: 1,dua grLemak: 0,dua grKarbohidrat: 25,8 grKalsium: 8 mgFosfor: 28 mgZat Besi: 1 mgVitamin A: 146 IUVitamin B1: 0,08 mgVitamin C: tiga mg1. Nutrisi alami buat mengatur kadar gula darahKandungan utrisi alami pisang buat mengatur kadar gula darah. (Foto: Pixabay)

Pisang kaya akan nutrisi alami yang baik buat tubuh. Salah satunya adalah kandungan serat pektin. Kandungan pisang yang satu ini diyakini menjadi nutrisi yang penting buat mengatur kadar gula daran. Tidak hanya itu, serat pekti bahkan pula diyakini bisa melawan kanker usus.

Menurut Asosiasi Diabetes Amerika, pisang permanen dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes tetapi jumlahnya wajibdibatasi. Dalam satu butir pisang setidaknya terdapat 27 gram karbohidrat, 14 gram gula, dan 105 kalori.2. Kaya serat yang baik buat tubuhPisang kaya serat yang baik buat tubuh. (Foto: Pixabay)

Kandungan pisang lainnya yang baik buat tubuh yaitu serat. Pada sebuah pisang berukuran sedang setidaknya ada tiga gr serat. Kandungan tersebut membuahkan pisang sebagai salahsatu asal serat alami yg baik buat kesehatan.

Manfaat serat sangat banyak buat tubuh, salahsatunya adalah melancarkan & menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, rutin mengonsumsi pisang pula diyakini berguna buat melawan kanker usus akbar. Tetapi, masih dibutuhkan penelitan lebih lanjut buat memastikan kebenaran manfaat pisang buat mengatasi kanker tersebut.tiga. Rendah kalori, berguna buat menurunkan berat badanPisang rendah kalori, berguna untuk menurunkan berat badan. (Foto: Pixabay)

Meski poly mengandung gula, tetapi kandungan yang terdapat pada dalam pisang adalah gula alami, sehingga cenderung rendah kalori. Rata-homogen satu butir pisang mengandung 100 kalori. Kandungan pisang pun didukung dengan nutrisi lain seperti serat, vitamin C & B6, kalium, & antioksidan yg baik menurunkan berat badan.

Selain itu, pisang pula terdiri menurut pati resisten. Kamu mungkin belum terlalu memahami istilah ini. Jadi pati resisten adalah kata dalam ilmu gizi & ilmu pangan dari jenis pati yg tidak tercerna pada saluran atau sistem pencernaan manusia. Pati resisten dapat mengenyangkan & membantu mengurangi nafsu makan.

Baca jua: Resep Butternut Gulung Pisang Kukus4. Mengandung kalium yg penting buat kesehatan jantungPisang mengandung kalium yang krusial buat kesehatan jantung. (Foto: Pixabay)

Pisang pula adalah butir yang mengandung kalium. Kandungan ini merupakan mineral baik yg sangat baik buat menjaga kesehatan jantung. Dalam satu buah pisang masih ada kandungan kalium 9% dari RDI.

Rutin mengonsumsi pisang yang kaya akan kandungan kalium dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung. Selain itu, pisang jua mengandung magnesium yang jua baik buat menjaga kesehatan jantung.

Ingin mencicipi kandungan pisang dan manfaatnya ini? Yuk, beli pisang segar & berkualitas di Sayurbox!

5. Tinggi antioksidan, sanggup menangkal radikal bebasPisang tinggi antioksidan, mampu menangkal radikal bebas. (Foto: Pixabay)

Antioksidan sangat diperlukan buat menangkal radikal bebas dan membantu membuang racun di pada tubuh. Pisang merupakan keliru satu buah yg tinggi akan antioksidan. Dua jenis antioksidan yg terkandung dalam pisang yaitu dopamin & katekin.

Kedua jenis antioksidan ini mempunyai banyak manfaat buat kesehatan tubuh secara keseluruhan. Beberapa antara lain yaitu mengurangi resiko penyakit jantung & kerusakan sel dampak radikal bebas.

Baca juga: Manfaat Makanan dengan Kalori dibawah 100!!6. Kalium pula membantu mengontrol tekanan darahKalium dalam pisang pula membantu mengontrol tekanan darah. (Foto: Pixabay)

Tidak hanya bisa menjaga kesehatan jantung, kandungan kalium dalam pisang jua dapat membantu mengontrol tekanan darah dan bermanfaat buat menjaga kesehatan ginjal. Sebuah penelitan berdasarkan US National Library of Medicine National Institutes of Health mencatat bahwa seorang yang mengonsumsi pisang empat hingga enam kali seminggu hampir mempunyai 50% kemungkinan lebih kecil menderita penyakit ginjal.7. Sumber pati resisten yg baik, dapat menaikkan sensitivitas insulinPisang sumber pati resisten yang baik, dapat menaikkan sensitivitas insulin. (Foto: Pixabay)

Resistensi insulin merupakan faktor risiko utama bagi poly penyakit paling berfokus pada global, termasuk diabetes tipe 2. Beberapa penelitian membicarakan bahwa 15–30 gram pati resisten per hari dapat menaikkan sensitivitas insulin hingga 33 – 50% pada ketika empat minggu. Pisang mentah adalah asal pati resisten yg baik. Oleh karenanya, kandungan pisang dapat membantu mempertinggi sensitivitas insulin.

Baca jua: Resep Dessert Mudah dan Sehat

Kamu ingin merasakan langsung kandungan pisang dan keuntungannya? Yuk, pribadi beli pisang segar di Sayurbox!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *