Pengaruh Internet terhadap Pendidikan Anak

Pengaruh internet terhadap pendidikan anak di usia remaja membawa dampak negatif dan positif. Cara menggunakan dan mengakses di internet itu sangat mudah, jadi siapa saja dapat leluasa menggunakan fasilitas yang tersedia didalamnya. Kemajuan teknologi menjadikan internet dapat digunakan kapan dan dimana saja. Dengan begitu, pengawasan dan bimbingan orang tua dibutuhkan untuk mengontrol kegiatan anak saat menggunakan internet.

Teknologi semakin pesat kemajuannya,sehingga memudahkan Anda untuk mengakses internet tanpa harus pergi ke warnet atau memilki perangkat laptop atau komputer. Perangkat Handphone yang dirancang untuk telekomikasi pun sudah bisa digunakan dengan mudah, baik itu untuk berbicara atau mengirimkan pesan singkat dan pesan yang berhubungan dengan media sosial.

Anda dapat mengakses internet dengan alat tersebut. Tujuan dibuatanya handphone yang dapat mengakses internet adalah untuk memudahkan Anda dalam memperoleh informasi atau pun membagi informasi yang Anda miliki kepada publik tanpa harus repot-repot membuka PC atau laptop.

Teknologi di Dunia Remaja

Di zaman ini, anak di usia remaja pun sudah banyak menggunakan handphone yang dapat mengakses internet. Ada beberpa alasan remaja-remaja tersebut memilikinya, di antaranya:

  • Tuntutan zaman, anak akan merasa kurang bergaul bila tidak memilki handphone yang dapat mengakses internet.
  • Media untuk komunikasi murah. Dalam handphone tersebut Anda dapat mengakses fitur-fitur yang memudahkan Anda dalam berkomunikasi secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Biasanya setiap provider menawarkan paket internet dalam jangka waktu satu bulan dengan harga yang terjangkau. Aplikasi yang digunakan pun banyak disediakan, seperti halnya BBM, WhatsUp,WEChat,KakaoTalk, dan sebagian besar fitur lain yang bisa diunduh secara gratis. Fitur-fitur tersebut lebih banyak digemari dibandingakan dengan sms yang telah dianggap usang. Padahal, format yang digunakan sama saja.
  • Media narsis, dengan ditambahnya fitur foto dengan tingginya resolusi pada handphone membuat para remaja sering mengabadikan dirinya dan momen yang dianggap penting dalam bentuk foto yang nantinya akan dijadikan sebagai foto profil media sosial atau dikirimkan kepada teman-teman melaui fitur komunikasi gratisan.
  • Prestise, ini adalah alasan yang sebenarnya berbahaya bagi kebanyakan remaja karena si anak hanya mempergunakan alat komunikasi tersebut sebagai prestise saja tanpa mempertimbagkan fungsi dan kegunaan serta keuntungan untuk dirinya.

Source : Premium WordPress Plugins and Premium WordPress Themes