Rafael Struick, yang mencetak dua gol di Babak Pertama, membawa Timnas Indonesia U-23 Mendekati ke Semifinal

By | April 25, 2024

Media.Rupiah – Dengan dua golnya ke gawang Korea Selatan U-23, Rafael Struick memukau fans sepak bola Indonesia. Saat artikel ini ditayangkan, babak pertama dimulai.

Timnas Indonesia U-23 melawan Korsel U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 pada hari Jumat (26/4/2024). Meskipun laga akan sengit, Korsel pasti lebih kuat, Indonesia tidak boleh diabaikan.

Di laga ini, tim Shin Tae-yong berani bermain ofensif. Struick mencetak brace (15′, 45+3′), dan Korsel sempat menyamakan kedudukan dengan gol pribadi Komang Teguh (45′).

Setelah 45 menit pertandingan, skor adalah 1-2. Dengan mencetak dua gol, Rafael Struick membuktikan kualitasnya di lini serang.

Sayangnya, Struick akan absen di babak semifinal mendatang karena hukuman skor akumulasi kartu jika Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan U-23 di pertandingan ini.

Data biografis Rafael Struick

Nama penuhnya adalah Rafael William Struick.
Kelahiran: 27 Maret 2003
Dia dilahirkan di Leidschendam, Belanda.
Negara Asal: Indonesia
Posisi: Penyerang, Kiri
Klub saat ini adalah ADO Den Haag, yang bermain di Eerste Divisie.

Identitas Rafael Struick

Pada 20 Februari 2023, Struick secara resmi menjadi warga negara Indonesia. Struick awalnya disiapkan untuk bermain di Piala Dunia U-20 2023, tetapi Indonesia gagal menjadi tuan rumah, jadi dia tidak bisa bermain.

Setelah melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia di tingkat senior, Rafael Struick dipilih untuk membela Indonesia U-23. Dia dianggap sebagai bagian dari skuad yang akan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Pada sesi pramusim ADO Den Haag, Struick tampil dengan baik dan sudah bermain di dua pertandingan Erste Divisie. Jadi, dia pasti akan menjadi pemain utama di lini serang.

Struktur Pemain

Kore Selatan U-23 terdiri dari Baek Jongbum, Lee Kang Hee, Paik Sanghoon, Cho Hyun Taek, Buyn Junsoo, Hwang Jaewon, Lee Taeseok, Kim Dong Jin, Hong Sihoo, Kang Seongjin, Eom Jisung, dan Kim Dong Jin.

Instruktor: Hwang Su-hong

Ernando Ari, Komang Teguh, Rizky Ridho, Justin Hubner, Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-on, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Witan Sulaeman adalah anggota tim U-23 Indonesia.

Instruktor: Shin Tae-yong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *