Shin Tae-yong Membahas Kekuatan U-23 Indonesia Jelang Lawan Uzbekistan

By | April 28, 2024

Media.Rupiah – Sebelum pertandingan melawan Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024, tim Indonesia U-23 memiliki aset penting. Shin Tae-yong, pelatih tim Garuda Muda, menyatakan hal ini.

Sukses tim besutannya melewati adangan tim-tim kuat sepanjang turnamen ini, menurut Shin Tae-yong, adalah kunci kesuksesan timnya. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa kepercayaan diri pemain Garuda Muda meningkat sebagai hasil dari kesuksesan ini.

Shin Tae-yong menyatakan, “Kami menang dua kali dan kalah sekali dalam tiga pertandingan fase grup. Menurut pendapat saya, Grup A adalah salah satu yang paling kuat. Kami lolos dengan penampilan bagus. Tingkat kepercayaan diri kami pun banyak meningkat.”

Dia menambahkan, “Tentu saja, pertandingan perempat final melawan Korea Selatan sangat sulit. Namun, kami bisa bermain lebih baik ketimbang Korea dan menang, yang sekali lagi meningkatkan kepercayaan diri kami.”

Dalam semifinal Piala Asia U-23 024, tim Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Senin, 29 April, di Stadion Abdullah bin Khalifa di Qatar.

Indonesia mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti dan Uzbekistan mengalahkan Saudi Arabia di perempat final.

Baca artikel secara keseluruhan di bawah ini

Sulit untuk Garuda Muda

Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemainnya akan menghadapi laga sulit pada pertandingan ini, meskipun dia mengatakan mereka memiliki modal berharga. Pelatih berusia 53 tahun tersebut menyatakan bahwa Uzbekistan adalah tim yang tidak dapat dipandang sebelah mata.

Saya telah menyaksikan pertandingan langsung antara Arab dan Uzbekistan. Saya percaya bahwa Uzbekistan adalah tim yang luar biasa. Mereka tampak sangat teratur, stabil, dan disiplin. Shin Tae-yong menyatakan bahwa hal itu tidak akan mudah bagi mereka.

Namun demikian, kami juga telah mencapai sejauh ini. Kami berada dalam kondisi fisik yang baik dan telah bersiap dengan baik. Oleh karena itu, saya harap para pemain menunjukkan kinerja yang baik dan hasil yang baik juga,” katanya.

(Media.rupiah/JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *